CCR Update, perubahan cara melapor PDU

CCR Update, perubahan cara melapor PDU

Bagi rekan-rekan yang telah memiliki sertifikasi dari PMI, per tanggal 1 Desember 2015 akan ada perubahan pada  CCR (Continuing Certification Requiremetns) dan ini  merubah cara melapor PDU (Professional Development Units) anda.

 

Mengapa CCR berubah

Setelah anda berhasil mendapatkan sertifikasi dari PMI, anda berkewajiban untuk mengikuti program CCR jika anda ingin mempertahankan sertifikasi tersebut. Program CCR bertujuan untuk memastikan bahwa anda tetap tumbuh dan mengembangkan pengetahuan sesuai dengan profesi anda. Program CCR pun turut berubah dan berkembang sesuai dengan perkembanganPMI Talent Triangle industri dan environment bisnis.

Industri membutuhkan praktisi project yang tidak hanya mengerti mengenai bagaimana mengelola project, namun juga dibutuhkan kemampuan memimpin dan juga pemahaman yang baik mengenai kemampuan manajerial bisnis yang dapat mencapai tujuan-tujuan strategis dari organisasinya.

Oleh karena itu PMI mengembangkan konsep PMI Talent Triangle yang merupakan kombinasi dari keahlian technical project management, leadership, dan strategic and business management.

 

Apa saja yang berubah dalam cara melapor pdu

Perubahan kali ini menitikberatkan agar pengembangan diri para pemegang sertifikat ke depan mengacu kepada PMI Talent Triangle. Hal ini terlihat dari perubahan jumlah minimal ataupun maksimal PDU per kategori maupun bagaimana kategori Education di laporkan.

Sekedar untuk mengingat, berikut adalah tabel aktifitas-aktifitas untuk tiap kategori.

Activities per category

Perubahan jumlah PDU tiap kategori

Dalam perubahan kali ini akan kita dapatkan minimal PDU dalam kategori Education, sedangkan sebelumnya tidak ada minimal.

Dalam kategori Giving Back, jumlah maximal PDU di kurangi cukup signifikan. Dengan perubahan ini bisa disimpulkan bahwa PMI kini lebih menitikberatkan pada Education dibanding Giving Back.

PDU Requirement before CCR Update

PDU Requirement before CCR Update

 

 

Berikut adalah PDU requirement baru setelah CCR Update. PDU Requirement after CCR Update

PDU Requirement after CCR Update

 

Perubahan pada PDU kategori Education

Selain perubahan pada jumlah PDU, terdapat juga perubahan didalam melaporkan PDU kategori Education. Pada saat melaporkan PDU kategori Education kita akan diminta untuk menentukan fokus PDU Education yang harus merupakan salah satu dari Technical Project Management, Leadership, Business and Strategic Management yang merupakan bagian dari PMI Talent Triangle.

Masing-masing fokus PDU Education memiliki jumlah minimal per 3 year cycle, yang dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Education-PDU

 

Kapan CCR Update ini dimulai

Per tanggal 1 Desember 2015 kita sudah harus menentukan fokus topik pada saat kita melaporkan PDU Education. Namun untuk perubahan minimal PDU pada kategori Education dan juga pengurangan maksimal PDU pada kategori Giving back baru akan berlaku pada tanggal 1 Desember 2017.

 —===—

Untuk informasi lebih lengkap mengenai perubahan CCR kali ini, silahkan kunjungi halaman CCR Update pada website PMI.

Comments

comments

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *