Kebutuhan PM di Irlandia Meningkat, Kamu Berminat?

Kebutuhan PM di Irlandia Meningkat, Kamu Berminat?

Kesempatan menjadi Project Manager terbuka lebar

– – –

 

Banyaknya penerapan manajemen proyek (Project Management) di dunia profesional sudah tidak diragukan lagi kebenarannya. Pelaku proyek saat ini menyadari akan tuntutan penyelesaian  manajemen yang sesuai dengan anggaran (on budget), tepat waktu (on time) dan target. Tentunya diperlukan sumber daya terlatih untuk mencapai target tersebut.  Seiring dengan banyaknya kesempatan yang bisa diraih, tak banyak bila para profesional memilih karir sebagai Project Manager (PM) dalam proyek di berbagai jenis perusahaan atau organisasi.

 

Project Management Institute (PMI) memprediksi kebutuhan Project Manager (PM) akan melampaui ketersediaan PM saat ini sampai lebih dari sepuluh tahun kedepan. Peningkatan jumlah pekerjaan berbasis proyek (project-oriented) secara global juga diprediksi akan meningkat dari 22 juta menjadi 87,7 juta di tahun 2027.

 

Situs berita The Business Post melaporkan bahwa di Irlandia, kebutuhan PM pada proyek semakin meningkat. Project Manager yang terdaftar PMI dilaporkan meningkat sebesar 22% dan diklaim sudah mencapai 1300 anggota. Di negara yang dijuluki Pulau Zamrud tersebut sudah ada lebih dari 50.000 orang yang bekerja di ranah manajemen proyek dengan berbagai sektor, seperti IT, konstruksi, farmasi, jasa, keuangan dan manufaktur.

 

Bagaimana dengan Indonesia?

 

Saat ini belum ditemukan laporan resmi mengenai peningkatan jumlah dan kebutuhan dari Project Manager. Akan tetapi seiring dengan respon global mengenai pekerjaan berbasis proyek, besar kemungkinan kebutuhan PM di Indonesia juga akan meningkat juga.

 

Jadi, berminatkah anda menjadi PM?

 

Sumber: https://www.businesspost.ie/focus-on/rising-demand-project-managers-ireland-406879

Sumber gambar: unsplash.com

Comments

comments