Tahukah anda bahwa Project Management juga ada dalam bidang hukum?

– – –

 

Ya, Legal Project Management (LPM). Biasanya, pelayanan LPM dibutuhkan oleh firma hukum untuk menjawab kebutuhan klien mereka terhadap pelayanan hukum yang baik, cepat dan murah.

 

Layanan LPM sendiri masih terbilang baru untuk saat ini, namun banyak dibutuhkan di dalam perusahaan. Oleh karena itu, LawVision Group, salah satu perusahaan konsultan Project Management di bidang legal yang berbasis di Washington, mengembangkan sebuah program pelatihan berbasis e-learning yang dapat membantu  praktisi hukum dalam memahami LPM. Program yang dinamakan LPMAware ini nantinya dapat membantu dalam hal mengatur ekspetasi klien, komunikasi dengan tim legal/hukum secara internal dan juga menghubungkan antara in-house counsel (penasehat hukum internal di suatu perusahaan) dengan tim klien. LPMAware direncanakan akan diluncurkan pada bulan Januari 2018.

 

Dikutip dari situs Globenewswire, Susan Lambreth, pimpinan LawVision Group, menyatakan bahwa LPM terbukti dapat menjadi pembeda pada firma hukum dan merupakan alat yang paling berharga bagi praktisi hukum dalam menyelesaikan tugas dengan efisien. Lambreth sangat mengharapkan LPMAware dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan yang ekonomis dan dapat mengedukasi lembaga-lembaga hukum.

 

Konten LPMAware nantinya juga akan memuat konten yang sejalan dengan program sertifikasi Legal PM (sebutan Project Manager dalam Legal Project Management) dari LPM Institute. Konten itu meliputi dasar-dasar nilai LPM selama 60 menit. Materi tersebut tentunya dapat membantu praktisi hukum lebih mengerti tentang mengintegrasikan prinsip-prinsip dan proses dalam Project Management yang kemudian diterapkan pada permasalahan hukum. Tentunya, metode pengajaran ini lebih praktis dan ekonomis.

 

“Banyak firma hukum berusaha untuk menemukan cara-cara yang ekonomis dalam merespon permintaan klien tentang pelayanan hukum yang efisien dan memberikan pelatihan LPM kepada praktisi hukum. Hasilnya mereka mencari lembaga yang bisa memenuhi kebutuhan ilmu tersebut, namun sesuai dengan anggaran yang mereka punya. Oleh karena itu, kita ingin menawarkan LPMAware sebagai alternatif program LPM dalam menjangkau pangsa pasar pengacara dan praktisi hukum yang lebih luas lagi” ungkap Carla Landry, Konsultan Senior LawVision Group.

 

Sumber Berita:

https://globenewswire.com/news-release/2017/12/07/1247479/0/en/LawVision-Group-Announces-First-E-Learning-Legal-Project-Management-Essentials-Program.html

Open chat
1
Hi,

Telah banyak organisasi yang berhasil mengembangkan kematangan dan kapabilitas mereka dalam mengelola project, sehingga tingkat keberhasilan project mereka menjadi lebih tinggi.

Bagaimana dengan organisasi anda?

Yuk ngobrol dan cari tau bagaimana kami dapat membantu anda.
%d bloggers like this: